Saturday 1 April 2017

TIGA JENIS UANG


Tulisan pendek ini saya dapatkan dari Bp Elhendri, seorang sahabat yang suka berbagi tulisan menarik lewat grup Whatsapp. Intinya, kita perlu belajar menguasai Cara Mengelola Uang. Semoga berguna untuk kita semua.
(Thomas)

Miliarder Hong Kong "Li Ka-Shing": Di dunia ini ada "3 jenis" uang misterius, yang semakin kamu habiskan, semakin banyak kamu dapat!



Jenis Pertama: Uang Untuk Investasi Diri.



Uang untuk belajar dan mengembangkan diri harus dikeluarkan! Jika otak miskin, hidup-pun akan miskin, dengan kata lain, mengeluarkan uang untuk otak sendiri, adalah investasi yang paling aman, kemana saja gak bakal kelaparan. Meskipun kamu akan bilang, "buat makan sehari-hari aja gak cukup, banyak utang, mana ada uang untuk belajar lagi? Lagian, sudah belajar pun gak langsung kelihatan hasilnya!"



Jenis Kedua: Uang Untuk Berbakti.


Uang untuk berbakti pada orang tua harus dikeluarkan. Mungkin banyak yang berpikir, buat diri sendiri saja sudah tidak cukup, bahkan masih banyak utang, bagaimana bisa secara rutin memberikan uang pada orang tua?; Ada juga yang bilang, di rumah tidak kekurangan uang, papa dan mama punya cukup uang, tidak perlu memberikan uang pada orang tua! Tidak peduli bagaimana keadaan ekonomi orang tuamu, uang untuk berbakti pada orang tua harus diberikan secara rutin. Semiskin apapun, sebulan sekali harus menyisihkan uang untuk orang tua! Menurut data yang ada, 500 pengusaha tersukses di dunia, adalah orang-orang yang berbakti pada orang tua! Jadi ingat, semiskin apapun kamu, uang untuk berbakti tidak boleh dihemat!



Jenis Ketiga: Uang Untuk Amal.


Asal ada uang lebih, donasikan lah itu. Di dunia ini, selamanya pasti ada orang yang lebih (kurang beruntung) dari kita. Karenanya, peliharalah kebiasaan beramal. Uang itu harus berputar, jangan membuat uang hanya berhenti dirimu sendiri, berikanlah pada orang yang pernah membantumu.


Bagaimana Cara Cepat Jadi Boss? Klik Di Sini.

No comments: