Saturday 25 March 2017

LIMA PRINSIP KEBAHAGIAAN



Pengantar
Tulisan ini saya dapatkan dari grup JDG. Mas Julius Widiantoro membagikannya kepada kami rekan-rekannya. Menurut beliau, tulisan ini adalah gagasan Bapak SCA Deza Zulfahmi yang adalah salah satu pebisnis sukses K-Link di Indonesia. Semoga tulisan beliau bermanfaat bagi semua pembaca blog, khususnya para pelaku bisnis Multi Level Marketing yang ada dalam jaringan Bapak SCA Deza Zulfahmi. (Thomas)

LIMA PRINSIP KEBAHAGIAAN

1. Lakukan hal kecil yang Anda sukai, misalnya hobby Anda. Selain mengetahui cara mewujudkan apa yang Anda cari, Anda juga harus bisa menguasai cara membahagiakan diri Anda sendiri. Sesekali no problem if you do something that you like seperti hangout bareng teman, nonton film, bernyanyi, berenang, makan bareng tanpa takut gemuk, etc.

2. Miliki hubungan yang baik dengan siapapun. Jangan suka pasang wajah jahat, please. Siapa pun itu, Anda tidak tahu besok kita menjadi siapa. Maka jangan pernah meremehkan orang lain hanya karena di masa lalu atau sekarang dia terlihat rendah di bawah kita. Jadilah orang yang kehadirannya selalu dinantikan dan dirindukan. It's the reason why we must have relationship with others.

3. Ada peningkatan dalam hal apa pun seperti pekerjaan, karir dan harta.Eits..., jangan hanya melihat dunia, guys. Peningkatan ketenangan bathin dan ibadah pun juga mampu memberikan kebahagian jiwa yang luar biasa. So, let's do everything maximally.

4. Bakat atau skill Anda dihargai dan dibutuhkan orang lain. Sungguh, kebahagian terbesar adalah ketika kita bisa menjadi alasan orang lain berbahagia. Ketika apa yang kita miliki dapat bermanfaat dan bahkan dibutuhkan orang lain. Oh, it's so amazing.

5. Temukan hikmah dari setiap kejadian yang kita alami. Guys, ketika Anda merasa hidup amat sesak hingga berputus asa, maka Anda akan membesarkan hati Anda sendiri atau mendapat nasihat dengan kata "sabar, ambil saja hikmahnya". Tapi apakah semua orang bisa menemukan hikmah itu? Ketika semua kejadian dapat menjadi jalan kita selangkah lebih dekat dengan Tuhan, “ingat, tidak hanya kejadian yang melow saja, karena hikmah ada di setiap kejadian.

Emas ukurannya karat, manusia ukurannya manfaat, selamat mencoba. Jangan lupa bahagia!

K-Link solusi hidupmu

No comments: