Friday 26 September 2008

PURDI E CHANDRA


Purdi E. Chandra lahir di Lampung 9 September 1959. Purdi muda memulai berbisnis saat mendirikan Lembaga Bimbingan Tes Primagama pada 10 Maret 1982 di Yogyakarta. Sebelumnya ia pernah kuliah di 4 fakultas yang berbeda di dua perguruan tinggi yaitu IKIP Negeri Yogyakarta dan Universitas Gajah Mada. Sekalipun demikian, ia tidak pernah menyelesaikan pendidikan di 4 fakultas itu. Dia meninggalkan bangku kuliahnya di UGM Yogyakarta dan mendeklasarikan diri sebagai Presiden Direktur Primagama Group. Purdi menjalankan Primagama dari yang semula cuma 1 outlet dengan hanya 2 murid menjadi ratusan outlet dengan ratusan ribu murid per tahunnya. Bahkan kini Primagama sudah menjadi holding company yang membawahi berbagai bidang usaha di bidang pendidikan maupun di luar pendidikan.

Purdi E. Chandra dikenal luas di Indonesia sebagai salah satu dari beberapa pengusaha “gila” di Indonesia. Sebut saja yang lain seperti Bob Sadino (pemilik Kem-Chick di Jakarta) dan Mr. Jogger (pemilik Pabrik Kata-kata) di Bali. Pengertian “gila” di sini tentu berkonotasi positif. Ia pernah tampil di Empat Mata sebagai tamu istimewanya Mas Tukul di Trans7. Ia juga beberapa kali menjadi nominator dan peraih penghargaan dari beberapa media, termasuk Majalah SWA dan Tajuk, serta lembaga internasional semacam Ernest & Young.

Ada beberapa hal menonjol yang dimiliki Purdi E Chandra. Salah satu yang menonjol dari orang ini adalah selalu berpikir positif terhadap berbagai hal, termasuk terhadap “kegagalan”. Purdi juga pernah “gagal” dalam berusaha... artinya ada sebagian dari usahanya yang harus ia tutup karena memang tidak mampu memberikan keuntungan. Namun sikap positifnya terhadap berbagai hal itu membuatnya mampu mengolah apa yang tampak “rugi” di mata orang lain menjadi potensi untuk meraih keberhasilan. Hal lain yang menonjol adalah sifat berani untuk memulai... Ia sangat menekankan penggunakan otak kanan... cara berpikir yang melompat-lompat dan tidak konvensional. Ia selalu berani memulai. Karena itu, nasihatnya bagi orang yang mau berbisnis adalah: Mulai saja! Jangan berpikir terlalu banyak... bahkan jangan berpikir... langsung saja mulai. Yang juga sangat menonjol adalah sifat egaliternya, sifat mau berbagi dengan orang lain, termasuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada siapa pun yang ingin menjadi pengusaha, sifat menghormati orang lain dengan segala potensinya, dsb.... mungkin karena ia memang selalu berpikir positif terhadap orang lain. Tidak mengherankan bahwa Purdi E Chandra adalah juga seorang yang religius dan penderma.

Saat ini kesibukan yang disenanginya adalah memberikan bimbingan kepada para calon entrepreneur baru sebagai mentor melalui Entrepreneur University – lembaga yang mengenalkan konsep Tanpa Nilai, Tanpa akreditasi, Tanpa Status, dan Tanpa Ijazah— diwisuda setelah jadi pengusaha. Entrepreneur University adalah terobosan luar biasa yang dapat menarik minat ribuan orang di berbagai kota untuk datang ke acara seminarnya, dan mendengarkan konsep yang diperkenalkan Purdi “Cara Gila Jadi Pengusaha”.

Nomor-nomor dan Alamat Kontak beliau
(diambil dari buku CARA GILA JADI PENGUSAHA):
Website : http://www.purdiechandra.com/
E-mail : purdiechandra@yahoo.com
Motivasi Hati 1000/hari REG_PURDI kirim ke 7475
HP 0813-1880-0999

No comments: