Saturday 19 August 2017

KISAH BERNIE ECCLESTONE


Pengantar
Kisah ini saya dapatkan dari dari Bu Ning Taufik (Ketua DPC HISPPI-PNFI Kota Bogor) yang menuliskannya di grup Whatsapp. Saya bagikan untuk Anda. Semoga berguna.

Bernie Ecclestone adalah seorang businessman yang sangat kaya. Dia juga adalah team boss dari Formula1.

Suatu hari ketika sedang berjalan dengan pacarnya, dia dirampok oleh segerombolan penjahat.
Bernie dihajar habis-habisan sampai babak belur oleh perampok tersebut dan seluruh barang berharga yang dia pakai di ambil oleh perampok, termasuk jam tangan mewah merk Hublot yang dia beli seharga 4 Milyar.

Sekarang coba Anda pikirkan. Jika Anda adalah Bernie Ecclestone, ketika Anda dirampok dan dihajar sampai babak belur, apa yang Anda lakukan? Mungkin yang terpikir adalah “Mr. Bernie orang kaya, dia banyak uang, sehingga dia akan mencari si perampok sampai ketemu.” Itu hal yang sangat umum dilakukan oleh orang yang merasa “berkuasa.”

Tetapi, tahukah Anda apa yang dilakukan oleh Bernie Ecclestone? Yang dia lakukan adalah tindakan yang di luar kebiasaan orang! Dia berpikir out of the box. Dia meminta orang untuk memfoto dirinya dalam keadaan babak belur, kemudian dia mengirimkan foto tersebut ke CEO Hublot - Jean Claude Biver dengan catatan di bawah fotonya “See what people will do for a Hublot."

Taukah Anda apa yang di lakukan oleh CEO Hublot tersebut? Dia juga melakukan hal yang di luar kebiasaan orang. Dia meminta ijin kepada Bernie untuk membuat iklan dengan memasang foto Bernie yang sedang babak belur, dan dengan judul besar: "See what people will do for a Hublot." 

Melalui kerja sama iklan tersebut, terjadi penjualan yang sangat dasyat...!!! Luar Biasa, bukan? Dirampok, malah dapat duit sebagai model iklan jam Hublot.

*RUMUS:*
*K + R = H*
(Kondisi + Respon = Hasil)

Kita tidak bisa merubah kondisi kita atau masalah yang terjadi pada kita, tetapi kita berhak merubah respon kita dengan sikap positif, maka hasilnya pun akan luar biasa positif. Berpikir dan bersikap positif terhadap segala hal.

No comments: