Tuesday 15 May 2018

CARA MENANGKAP NYAMUK DALAM BOTOL SECARA ALAMI TANPA RACUN


Ide dashyat tentang cara menangkap nyamuk dalam botol secara alami tanpa racun ini saya dapatkan dari sebuah posting di grup WA yang saya ikuti. Saya share-kan kembali untuk Anda ; semoga berguna.



Nyamuk cukup mengganggu dan sangat berbahaya sebagai penyebar berbagai penyakit mematikan. Karena itu kita sering membeli obat nyamuk dan menyemprotkannya di ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah atau kantor kita. Cairan pembunuh serangga di pasaran ternyata kurang efisien dan bahkan membawa dampak sampingan yang serius.



Cara memberantas nyamuk berikut ini sepertinya lebih manjur dan murah, dan ia cocok untuk segala kondisi pemukiman, sekolah, rumah sakit, kantor dan sebagainya. Cara ini sangat baik untuk dikenalkankepada para siswa dan dicoba di sekolah dan di rumah masing-masing.



Anda hanya membutuhkan : 200 ml air, 50 gram gula merah, 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan, warung, atau pasar),  dan satu botol plastik ukuran 1,5 liter.



Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1. Potonglah sebuah botol plastik di bagian tengah. Simpanlah bagian atas atau mulut botolnya.

2. Campurlah gula merah dengan air panas. Biarkan campuran itu hingga dingin dan kemudian tuangkan di separuh bagian potongan bawah botol.

3. Tambahkanlah ragi. Ragi itu tidak perlu diaduk.  Ini akan menghasilkan karbon-dioksida.

4. Pasanglah atau masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.

5. Bungkus botol dengan sesuatu yang hitam, kecuali bagian atas, dan letakkan botol-botol itu di beberapa sudut rumah Anda.



Dalam dua minggu, Anda akan melihat jumlah nyamuk yang mati di dalam botol. Silakan mencoba ide dahsyat ini. Semoga berhasil.


No comments: